Selasa, 23 Agustus 2022

JATMAN DKI Gelar Suluk Wal Irsyad di Villa Zawiyah Arraudhah Cigombong 26-28 Agustus

 


Jakarta, Jatmandki.org - Idaroh Wustho Jam’iyah Ahlut Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (JATMAN) DKI Jakarta bekerja sama dengan Zawiyah Arraudhah akan menggelar agenda Suluk wal Irsyad di Villa Pondok Pesantren Zawiyah Arraudhah Cigombong, Bogor, Jawa Barat pada 26-28 Agustus 2022.


Acara bertajuk “Suluk Wal Irsyad: Menapaki Jalan Ihsan” yang diinisiasi Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation tersebut rencananya akan dihadiri oleh ulama internasional pimpinan Universitas Qarawiyyin, Fadhilatus Syeikh Prof. Dr. Idris Al-Fasi Al-Fihri dari Maroko.

Sekretaris Idaroh Wustho JATMAN DKI Jakarta H. Kholis Royyan mengatakan acara suluk wal irsyad merupakan agenda pengenalan dan pendalaman materi tasawuf dan amaliyah thoriqoh untuk para pengurus JATMAN di tingkat Wustho dan Syu’biyah se-DKI Jakarta serta masyarakat pengamal thoriqoh mu’tabaroh di Jakarta secara umum.

“Acara ini insyaaAllah akan diikuti oleh 30 pengurus JATMAN se-Jakarta dan dibuka pendaftaran terbatas untuk 100 orang pengamal thoriqoh mu’tabaroh di Jakarta,” kata Kholis saat dihubungi pada Senin (22/8) di Jakarta.

“Nanti kegiatannya ada kajian dan ijazahan kitab tasawuf bersama Syeikh Idris Al-Fasi, ibadah dan dzikir bersama, sufistik healing dan kegiatan amaliyah thoriqoh lainnya, ” tutur Kholis.

Kholis menambahkan, dalam agenda Suluk nanti akan ditekankan tentang penjernihan akidah dan tasawuf dari tangan orang-orang yang mengklaim sebagai penganut tasawuf, padahal mereka sendiri jauh dari nilai tasawuf.

“Kitab yang nanti akan dibaca “Uyūbu-n-Nafsi Wa Mudāwātihā” (Penyakit-penyakit Hati dan Pengobatannya) karya al-Imām Abu Abdu-r-Rahmān as-Sulamī rahimahullah, Syeikh Idris sendiri yang memilih kitabnya, penting untuk penjernihan akidah dan tasawuf para pengamal thoriqoh,” tambah Kholis.

Dikutip dari Sosmed Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation, Fadhilatus Syeikh Idris Al-Fasi dan keluarga telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (16/8) Pukul 23.10 WIB disambut oleh K.H. Ahmad Marwazie al-Batawī al-Makkī sebagai salah satu dari Dewan Masyāyikh Zawiyah Arraudhah Tebet dan para asatidz.

Syeikh Idris juga telah mengikuti rangkaian majelis Hadrah Khassah bersama Mudir JATMAN DKI Jakarta KH. Muhammad Danial Nafis di Zawiyah Arraudhah, Tebet pada Jumat (19/8).

Selain kegiatan tersebut, Syaikh Idris Al-Fasi yang merupakan pimpinan universitas tertua di dunia dan juga mursyid thoriqoh Syadziliyah itu juga akan melakukan kegiatan dakwah dan silaturrahim di beberapa titik kunjungan di Indonesia sejak tanggal 17 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022.



Untuk registrasi majelis Suluk wal Irsyad peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link berikut:
https://bit.ly/ALFASI2022
Informasi detail dapat menghubungi nomor Whatsapp Zawiyah Arraudhah: 0877-8805-8845 

Jatman adalah singkatan dari Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thoriqoh.

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

Contact Us
JATMAN DKI
+62 812-1255-9877
DKI Jakarta, Indonesia