Kamis, 24 Maret 2022

JATMAN DKI Lantik Pengurus Idaroh Syu’biyah se-DKI Jakarta

 


 JAKARTA - Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdhliyah (JATMAN), organisasi Badan Otonom di bawah PBNU yang bergerak dalam bidang kethoriqohan, melantik Idarah Syu’biyah (Pengurus Tingkat Cabang) Se-DKI Jakarta untuk masa Khidmat 2021-2025.

Pelantikan kepengurusan JATMAN di tingkat kabupaten/kodya tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan di Zawiyah Arraudhah, Tebet, Jakarta Selatan.

Mudir JATMAN Idarah Wustho DKI Jakarta sekaligus Khadim Zawiyah Arraudhah, KH. Muhammad Danial Nafis menyampaikan pesan saat pembukaan bahwa JATMAN memiliki tugas yang sangat penting terhadap masyarakat terkait Thoriqah.

“Kita memiliki tugas yang sangat penting yaitu memberikan penerangan kepada masyarakat terkait dengan Thoriqoh,” ucapnya sebelum pelantikan, Selasa, 1 Maret 2022.

Selain itu, dia juga berharap para pengurus JATMAN tidak hanya mensyiarkan dzikir semata namun juga harus mensyiarkan ilmu, karena menurut beliau saat ini banyak bermunculan orang dan kelompok yang memakai baju tasawuf atau toriqoh namun bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Lawan kita adalah kebodohan, ahlu thoriqoh harus menjadi ahli ilmu, karena ilmu itu ada dua; ilmu dzahir dan ilmu bathin, segala sesuatu harus dibarengi dengan ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Keseimbangan dalam kesadaran itulah yang menjadi misi bersama dari JATMAN Idaroh Wustho DKI Jakarta.”


 

 

Jatman adalah singkatan dari Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thoriqoh.

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

Contact Us
JATMAN DKI
+62 812-1255-9877
DKI Jakarta, Indonesia