Minggu, 13 Maret 2022

๐™ฒ๐šŠ๐š๐šŠ๐š๐šŠ๐š— ๐™ฟ๐šŽ๐š—๐š๐šŠ๐š๐šž๐š– ๐šƒ๐šŠ๐š๐šœ๐š’๐š› ๐™ฐ๐š•-๐™นรฎ๐š•๐šŠ๐š—๐š’๐šข

 


Diantara tafsir-tafsir yang ada di muka bumi ini, tentu banyak tafsir yg mengandung makna yang indah dan memiliki karakteristik nya sendiri. Tafsir Jรฎlani ini misalkan, adalah tafsir yang lebih dari 800-an tahun lalu sudah ada namun dengan kehendak-Nya untuk pertama kalinya pula di cetak dalam bahasa Arab kurang lebih 15 tahun lalu diterbitkan dalam bahasa Arab oleh Markaz Al-Jรฎlaniy Istanbul, Turki. Dengan segenap usaha dan jerih payah yang berliku, ikhtiar sembari berdoa kemudian tawakal, akhirnya atas berkah Rahmah dan Inayah Yang Maha Cinta, ditahun 2022 dan tepat di bulannya Rasulullah yaitu Sya'ban Al-Mukarram Markaz Al-Jรฎlaniy dapat mewujudkan versi terjemahan yang sangat membantu pecinta Syaikh Abdul Qadir Al-Jรฎlaniy di Indonesia membaca Tafsirnya.

Cicit Quthbur Robbaniy Sayyidi Syaikh Abdul Qadir Al-Jรฎlaniy yang ke-24, beliau adalah Al-Allรขmah Ad-Dรข'i ilallah Khodimu Sulthonul Auliyรข' Prof. Dr. Syarif Muhammad Fadhil Al-Jรฎlaniy adalah sosok dibalik penerbitan Tafsir Al-Jรฎlaniy versi Arab dan kemudian atas mandat beliau, Murid dan Putera Maknawi beliau yaitu Syaikh KH. Muhammad Danial Nafis menerima estafet Markaz Al-Jรฎlaniy Asia Tenggara untuk menerjemahkan dalam versi Indonesia dan 'alรข barokatillรขh  mandat dapat ditunaikan dalam waktu cukup singkat setahunan dgn terbitnya Terjemah ini setelah 15 tahunan di tunggu-tunggu para pecintanya.

Bifadhlillรขh, tafsir yg disebut Fadhilatus Syaikh Fadhil Al-Jรฎlaniy dgn "Lรข nadzรฎro wa lรข matsรฎla lah 'ala wajhi al-Ardhi" [tiada bandingan dan penyama diatas muka bumi ini] ini merupakan tafsir Isyรขri dari seorang Sulthonul Auliyรข' yg mengandung hal-hal baru nan penting yg tidak ditemukan pada tafsir² lain, Contohnya: dalam Al-Fรขtihah pada lafadz "Ghoiril Magdhรปbi"  yg dianrtikan dgn "kaum Yahudi" pada kebanyakan tafsir, juga lafadz "Walladhรดllรฎn" yg diartikan "kaum Nashrani" pada mayoritas tafsir lain. Namun, dalam Tafsir Al-Jรฎlaniy ini makna yg dijelaskan Sulthonul Auliyรข' adalah tidak banyak membatasi "Yahudi dan Nasrani" saja tapi semua penyembah berhala dan semua yg disembah selain Allah.

Sahabat Fillรขh, Jadilah bagian pemilik dari Tafsir fenomenal ini, Selain sebagai penambah wawasan khazanah keislaman juga sebagai bentuk "Dalรฎlul Mahabbah" pada Muallifnya yg seorang Sulthonul Auliyรข' Samudera rahasia ilmu ilahi, semoga kita di golongkan sebagai pecinta Shรดlihรฎn dan menjadi bagian dari Shรดlihรฎn serta  mendapat keberkahan di dunia dan akhirat.

Wallรดhu A'lam

๐™ฟ๐š˜๐š“๐š˜๐š” ๐š‰๐šŠ๐š ๐š’๐šข๐šŠ๐š‘ ๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿถ๐Ÿน๐Ÿธ๐Ÿถ๐Ÿธ๐Ÿธ

--------------------------------------

Link Form Pemesanan: bit.ly/POTafsirJailani2022
WhatsApp: +6282124539102

 --------------------------------------


 

 

 

Jatman adalah singkatan dari Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thoriqoh.

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

Contact Us
JATMAN DKI
+62 812-1255-9877
DKI Jakarta, Indonesia