Selasa, 02 Juli 2019

Zawiyah Arraudhah Terbitkan Buku Kenapa Kita Harus Berthariqah

JAKARTA – Dalam acara Halalbihalal Mudir Idarah Wustha JATMAN DKI, KH. M. Danial Nafis, M.Sc menyampaikan bahwa Allah suka terhadap hamba-hamba-Nya yang bersilaturahim dan menumbuhkan kasih sayang.

“Saya selaku Mudir mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian para pengurus JATMAN Idarah Wustha,” ucap Kiai yang kerap mengundang masyayikh dari mancanegara pada Ahad (30/6).

Ia juga menyampaikan bahwa ahlutthariqah tidak sepatutnya ikut untuk membid’ahkan saudara sendiri.
“Hari ini Zawiyah Arraudhah mengeluarkan buku baru, kenapa kita harus berthariqah. Ini adalah terjemahan dari kitab Husnut thalattuf fi bayani wujubi sulukit tasawuf karya Sayyid Abdullah bin Muhammad Shiddiq Al Ghumari,” kata Khadim Zawiyah Arraudhah tersebut.

Ia melanjutkan, InsyaAllah dengan kitab ini bisa membangun argumentasi bahwasannya ahlit thariqah itu bukan ahlul bid’ah. Khadim Zawiyah Arraudhah juga menekankan bahwa selama ahlul Qiblah maka mereka saudara. Kita bukan ahlul bid’ah dan membid’ahkan. Kita menjawab saudara kita dengan argumentasi intelektual. Sebab para masyayikh kita ahli ilmu. Pengasuh Ma’had Arraudhah juga mencontohkan Sayyid Abdullah bin Muhammad Shiddiq Al Ghumari menguasai 13 cabang ilmu.


“Ahluth thariqah itu wajib berilmu,” tegas Mudir JATMAN DKI Jakarta.

Segala sesuatu itu harus dengan ilmu, sanad itu bagian dari agama. Baik sanad thariqah, sanad ilmu dan lain sebagainya. Kiai Nafis juga menyampaikan tiga prinsip ahlut thariqah, yaitu memenuhi aktifitas dengan kapasitas ilmu, dzikir dan khidmat.

“Semoga kita bisa memberikan kualitas yang lebih baik khususnya bagi ahlith thariqah,” pungkasnya. (eep)


Jatman adalah singkatan dari Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah merupakan organisasi keagamaan sebagai wadah pengamal ajaran Thoriqoh.

HUBUNGI KAMI MELALUI WHATSAPP

Contact Us
JATMAN DKI
+62 823-3471-2788
DKI Jakarta, Indonesia